Mengekspor File Google Drive
Mengekspor File Google Drive

Mengekspor File Google Drive

Diposting pada

Mengekspor File Google Drive – Google Drive adalah salah satu layanan tepercaya untuk menyimpan dan mengatur data Anda di cloud. Namun kecelakaan bisa saja terjadi, jadi penting untuk membuat cadangan file dan dokumen Anda secara lokal. Dengan alat ekspor data Google, Takeout, Anda dapat melakukannya dalam beberapa menit.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dengan Mengekspor File Google Drive anda bisa memiliki data cadangan jika suatu ketika anda mengalami masalah atau tidak sengaja mengahupus file penting anda di google drive, saran saya sebaiknya lakukan hal ini sekarang juga.

Cara Mengekspor File Google Drive Anda

Mengekspor File Google Drive Bukan sebuah pekerjaan yang sulit kalo saja anda tahu tata cara untuk melakukannya. Buat kamu yng belum tahu, jangan khawatir kmi sudah mempersiapkan alat yang bisa anda gunakan dengan mudah, untuk lebih detailnya silahkan simak tutorial hingga selesai.

Mengekspor File Google Drive via Takeout

Dikutip dari halam Wikipedia.org Google Takeout adalah proyek oleh Front Pembebasan Data Google yang memungkinkan pengguna produk Google, seperti YouTube dan Gmail, untuk mengekspor data mereka ke file arsip yang dapat diunduh. Jika anda sudah tidak sabar untuk melakukan nya berikut Cara Mengekspor File Google Drive anda dengan cepat dan mudah:

Kunjungi situs web Google Takeout dan masuk dengan akun Google Anda untuk memulai. Secara default, alat ini mengekspor data Anda dari semua layanan Google. Klik “Hapus Semua” untuk hanya mengekstrak arsip drive cloud Anda.

Mengekspor File Google Drive

Gulir ke bawah hingga Anda mencapai “Drive” dan centang kotak di sebelahnya.

Mengekspor File Google Drive

Ada beberapa opsi lagi di bawahnya yang mungkin berguna bagi Anda. Anda dapat memilih folder mana yang akan di-backup dengan opsi “Semua data Drive disertakan“.

Mengekspor File Google Drive

Tombol “Beberapa Format” memungkinkan Anda memilih format file yang akan diarsipkan, dan dengan “Setelan Lanjutan“, Anda dapat meminta Google untuk juga menyertakan banyak informasi tambahan.

Mengekspor File Google Drive

Setelah Anda selesai, klik tombol “Langkah Berikutnya” yang ada di bagian bawah halaman.

Mengekspor File Google Drive

Pada layar berikut, Google mengizinkan Anda menyesuaikan ekspor. Anda memiliki opsi untuk menentukan apakah Anda ingin Google mengirimkan arsip melalui email atau langsung mengunggahnya ke penyedia penyimpanan awan lain, mengonfigurasi ekspor otomatis, dan menentukan jenis dan ukuran file arsip.

Mengekspor File Google Drive

Tekan “Buat Ekspor” untuk melanjutkan untuk mengonfirmasi ekspor.

Mengekspor File Google Drive

Tekan “Buat Ekspor” untuk melanjutkan untuk mengonfirmasi ekspor.

Mengekspor File Google Drive

Google sekarang akan mulai mencadangkan folder yang telah Anda pilih. Ini bisa memakan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari, tergantung pada datanya. Jika Anda berubah pikiran atau ingin mengedit ekspor, Anda dapat membatalkannya dengan opsi “Batalkan Ekspor“.

Cara Mengekspor File Google Drive

Saat proses ini selesai, Anda akan mendapatkan email berjudul “Data Google Anda siap untuk diunduh”. Di dalam pesan itu, klik tombol “Unduh File Anda“. Masuk lagi dengan kredensial Google Anda untuk otentikasi.

Cara Mengekspor File Google Drive anda

Anda akan diarahkan ke halaman “Kelola Ekspor Anda” tempat arsip Anda akan mulai diunduh. Jika tidak otomatis, Anda dapat mengambilnya secara manual dengan tombol “Download” di sebelah entri ekspor Drive dalam daftar.

Mengekspor File Google Drive Mudah

Dalam arsip yang diunduh, “archive_browser.html” memungkinkan Anda menjelajahi konten dari aplikasi web khusus, dan dari folder “Drive”, Anda dapat melihat dan membuka file ini satu per satu.

demikian ulasan mengenai Cara Mengekspor File Google Drive Selain Google Drive, Anda juga dapat mengekspor data dari layanan Google lainnya seperti Gmail juga loh.

Gambar Gravatar
Adipati - Hallo Teknologi

Tinggalkan Balasan