Emulator Android
Emulator Android

Emulator Android

Diposting pada

Emulator Android – Kemajuan teknologi pada ponsel Android cukup pesat dan pengguna pun semakinmeningkat. Berkat inovasi yang terus dikembangkan untuk perangkat sehingga semakin pintar dan canggih. Disertai fitur Android untuk memenuhi berbagai keperluan. Seperti browsing, belanja online, game, dan sosial media.

Mudah dibawa dan melakukan aktivitas online (cek email, baca berita, bermain game, dan chatting) di manapun dan kapanpun merupakan kelebihan dari ponsel Android. Namun, ada juga kelemahannya sehingga pada saat tertentu orang akan memilih PC atau Laptop. Dimana kelemahan Android bisa ditemukan pada PC atau Laptop. Jika, menginginkan menggunakan Android di PC atau Laptop dapat memakai sebuah Software.

Bermain game Android menggunakan ponsel Android terlalu lama tidak baik. Apalagi sambil mengisi daya baterai, menyebabkan kondisi baterai menjadi buruk. Tidak usah khawatir, acara nge-Game masih bisa dengan PC atau Laptop dibantu dengan Software bernama Emulator Android. Meskipun, PC atau Laptop yang dimiliki dengan spek rendah.

Game maupun aplikasi Android lainnya dapat dibuka dan dijalankan di PC atau Laptop dengan mengunakan Software. Emulator tersedia lengkap untuk berbagai platform. Antara lain untuk Windows, Mac, dan distro Linux. Software pun semakin populer dan banyak yang menggunakannya.

Alasan Menggunakan Emulator Android

Emulator merupakan sebuah teknologi pada sebuah program atau software untuk sistem tertentu sehingga memungkinkan untuk berjalan. Emulator Android ialah sebuah aplikasi Software untuk memungkinkan aplikasi Android dapat beroperasi dan berjalan di PC atauLaptop. Bermain game lebih nyaman sebab layar PC atau Laptop jauh lebih besar dibandingkan ponsel.

Alasan menggunakan Software ini adalah untuk menjalankan aplikasi Android di Windows, macOS, dan Linux. Layar di PC atau Laptop lebih besar dibandingkan posel serta pengontrolan lebih baik. Daya baterai ponsel menjadi lebih hemat. Usia pakai ponsel akan lebih lama. Menyimpan game dan aplikasi Android lebih banyak. Memiliki performa bagus. Mudah menjalankan beberapa aplikasi secara serentak. Serta tidak punya ponsel kelas atas.

Emulator Android Untuk PC dan Laptop

Menggunakan Emulator Android pada perangkat PC atau Laptop untuk mendukung permainan game Android. Kalau bermain game dengan ponsel waktu tidak bisa lama mengingat kapasitas baterai. Ponsel yang sering dipakai untuk bermain game tidak memiliki usia pakai lebih lama. Bermain game di PC atau Laptop memiliki sensai sendiri. Berikut Emulator tersebut yang ringan dan cepat untuk PC dan Laptop :

1. Droid4X

Emulator Android

Menggunakan Droid4X, maka spesifikasi yang dibutuhkan adalah Windows XP/Vista/Windows7,8, dan 10 (32bit/64bit). Lalu, RAM 2GB dan Free disk space 2GB. Kelebihan Emulator Droid4X mendukung touch screen jika PC atau Laptop mendukung
fasilitas ini. Dilengkapi fitur merekap layar Emulator jika ingin menyimpan rekaman ketika bermain game. Droid4X dikonfigurasi Keyboard ataupun gameped ketika bermain game.

2. LeapDroid

Emulator Android LeapDroid

LeapDroid merupakan software Emulator Android bagi pengguna Windows yang ringan dan cepat. Mudah dalam mengkustominasi kontroler merupakan kelebihan dari LeapDroid. Versi terbaru 11.0.0. dan membutuhkan ruang pentimpanan sebesar 250MB. Pengaturan kontrol bisa disesuaikan pada penggunaan Mouse maupun Keyboard.

Baca Juga: Cara Mengubah Pdf ke Word

Spesifikasifikasi yang dibutuhkan adalah Windows 7 ke atas, 32bit/64bit, Intel CPU atau Dual-core AMD processing. GL.2.1 Graphical Processing Unit. RAM 2GB. 2GB Free diskspace. Mengaktifkan Hyper-V pada Windows 8 ke atas. Wah, pastinya akan lebih mengasyikan dalam bermain game jika menggunakan LeapDroid Emulator.

3. Nox Player

Emulator android Nox Player

Nox Player adalah Emulator Android yang cukup populer. Fitur utama pada Nox Player dapat dipergunakan pada Windows atau Mac. Fitur multi simulator berfungsi membuka game
atau aplikasi berbeda di setiap emulator, memudahkan penggunaan banyak akun. Nox Player mendukung perangkat joystick serta beberapa konsol tambahan lainnya. Spesifikasi 1GB Video Memory, 2,2 GHz Processor, RAM minimal 2GB, dan Graphics Card minimal 1 GB.

4. Bluestacks

Emulator android Bluestacks

Memiliki kelebihan kestabilan dan performa. Dapat digunakan pada perangkat Windows dan Mac. Fitur multi instanse yang dimiliki Bluestacks bisa bermain game serentak. Atau bermain game Android yang sama tetapi akun berbeda secara bersamaan. Spesifikasi yang dibutuhkan Microsoft Windows di atas 7, Intel Processor atau AMD, RAM 2GB, dan 5 GB Free Disk Space.

Bermain game menggunakan ponsel dalam jangka waktu lama akan memperpendek usia ponsel. Apalagi dalam bermain game dengan mengisi daya baterai sehingga memperburuk kondisi baterai. Jika, ingin lebih nyaman bermain game bisa menggunakan PC atau Laptop. Agar PC atau Laptop mendukung diperlukan Software Emulator Android untuk perangkatnya. Dengan demikian, bermain di PC atau Laptop serasa bermain di ponsel Android.

Gambar Gravatar
Adipati - Hallo Teknologi

Tinggalkan Balasan